LES PRIVAT SURABAYA

Home » SERBA-SERBI » Ditemukan Peradaban Tertua Dunia: Lukisan Gua Prasejarah Indonesia Paling Tua Sejagad!

Ditemukan Peradaban Tertua Dunia: Lukisan Gua Prasejarah Indonesia Paling Tua Sejagad!

hmmm luar biasa… #lesprivatsurabaya http://www.lesprivatsurabayascience.wordpress.com/

Mysterious Thing • Conspiracy • Controversy • UFO & Alien • Archeology • Science • Universe • • • • • • • • • • • •

Indonesian Archeology header

Ditemukan Peradaban Tertua Dunia:
Lukisan Gua Prasejarah Indonesia Paling Tua Sejagad!

Lukisan Gua Maros Sulawesi Selatan Lukisan prasejarah berupa stensil tangan di sebuah gua di Indonesia yang memiliki usia setara dengan lukisan prasejarah di Eropa. Sebuah studi baru menunjukkan nenek moyang Indonesia menggambar sejak 40.000 tahun yang lalu. (AP/Kinez Riza, Nature Magazine)

World’s oldest hand stencils discovered inside Tropical Cave in Indonesia and these cave paintings are as old as any art ever found!

Lukisan di beberapa dinding gua di Maros, Pangkep, Sulawesi Selatan sudah ditemukan sejak sekitar 10 tahun lalu. Namun ilmuwan baru meneliti umurnya dan merilisnya di tahun 2014 karena diprediksikan akan menggemparkan dunia ilmu pengetahuan internasional.Mengapa demikian?

Ternyata, lukisan gua (cave art / cave painting) berupa cap tangan, perahu dan garis-garis abstak serta beberapa binatang endemik Sulawesi diantaranya seperti anoa, burung dan babirusa itu ternyata setelah diteliti umur pembuatannya mencapai 35.000 – 39.900 tahun yang lalu (tyl) yaitu pada masa periode Pleistosin…

View original post 2,047 more words

Leave a Reply

